Habib Ali Al Jufry Ungkap 4 Golongan yang Terhalang Ampunan Allah

Habib Ali Ajufry. sumber: net

apahabar.com, BANJARMASIN – Di penghujung Ramadan (Hari Raya), mestinya semua orang yang yang beriman mendapat penghapusan dosa dan kembali ke fitrah. namun, ternyata ada 4 golongan yang terhalang dengan ampunan Allah tersebut.

Mengutip dari kanal youtube Nabawi TV Habib Ali Jufry inilah 4 golongan tersebut.

“Yang pertama adalah peminum minuman keras, semoga Allah menjaga kita dari perbuatan itu,” ungkap Habib Ali Al Jufry.

Yang kedua adalah orang yang durhaka dengan orang tuanya.

“Ia kurang ajar kepada ayah atau ibu yang sudah tua renta dan mulai banyak permintaannya, dan watak meraka menjadi semakin sempit,” ujar Habib Ali Al Jufry.

“Waspadalah! Durhaka kepada orang tua takkan mendapat ampunan meskipun ia berpuasa dan Salat. Bersamaan dengan salat dan puasa perhatikanlah orang tua,” sambung Habib.

Ketiga adalah orang memutuskan tali silaturahim, bagi mereka, maka kata Habib Ali Al Jufry, “Pemutus silaturahmi dilaknat oleh Allah di dalam Alquran.”

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Bahwa rahim berbincang dengan Allah dan Rasulullah mengabarkan ini kepada kita.”

Lalu Allah SWT berkata kepada Rahim, “Wahai Rahim apakah kamu ridha bahwa Aku telah memberikan salah satu dari nama-Ku? Aku adalah sang Rahman dan kamu adalah Rahim. Apakah kamu ridha menyambung siapa saja yang menyambung mu dan memutus siapa saja yang memutus-mu.”

“Tidak ada alasan untuk memutuskan silaturahmi meskipun kepada orang yang berlaku buruk,” tambahnya.

Lalu yang terakhir, Habib Ali Al Jufry berkata,”Yang terakhir adalah penyimpan dendam.”

“Orang yang menyimpan dendam di dalam hati, sampai memutuskan hubungan,”ujar Habib Ali.

Diungkapkan Habib Ali sebagai mana Nabi bersabda, “Ketika kamu memiliki masalah dengan orang lain hingga kamu enggan menyapanya dan tidak sudi melihatnya.”

“Jika ada yang wafat ia enggan bertakziah. Jika ada yang sakit dia tidak ingin menjenguk. Maka janganlah kebencian kita menjadi penyebab kita terhalang dari ampunan Allah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *