Mengenal Fatimah Az Zahra, Calon Istri UAS

Sosok Fatimah, calon Istri Ustaz Abdul Somad Sumber: net

apahabar.com, BANJARMASIN – Sosok Fatimah calon istri Ustaz Abdul Somad sontak menjadi perhatian publik akhir-akhir ini. Latar belakang wanita yang mampu meluluhkan hati ustaz kondang tersebut pun dicari-cari.

Seperti dilansir apahabar.com dari TribunnewsBogor.com sebelumnya pada Sabtu (24/4), kabar itu terkuak saat beredarnya foto formulir persetujuan calon pengantin.

Tampak pada foto, biodata lengkap calon mempelai pria dan mempelai wanita.

Dalam tulisan di formulir tersebut, tersemat nama Ustaz Abdul Somad Batubara bin Bakhtiar sebagai calon suami.

Sementara itu, biodata calon istri pun lengkap diisi oleh sang calon mempelai.

Nama calon istri Ustaz Abdul Somad adalah Fatimah Az Zahra Salim Barabud binti Salim Sholeh Barabud.

Namun perlu diketahui siapakah sosok Fatimah Az Zahra Salim Baradud binti Salim Sholeh Baradud yang telah meluluhkan hati sang ustaz.

Fatimah merupakan warga Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Hal tersebut diketahui dari isian biodata yang dituliskannya di formulir.

Pada formulir tersebut juga diketahui bahwa Fatimah lahir di Jombang, 1 Oktober 2001, dengan demikian usianya sekarang 19 tahun dan terpaut jauh 24 tahun dengan UAS yang kelahiran 18 Mei 1977.

Dikutip apahabar.com dari akun instagram muslim.media pada (27/4), Fatimah merupakan seorang santriwati di pondok pesantren Gontor.

Fatimah juga merupakan seorang Hafizah, sejak usia muda tepatnya saat duduk di sekolah dasar, dia sudah mengemban pendidik di pondok pesantren.

Hal itupun disampaikan oleh bibi Fatimah, Latifah “Yang pasti ia (Fatimah) merupakan anak yang shalehah karena sejak kecil sudah dipondokan oleh orang tuanya.”

Dari Ustaz Kunzul Fikri, salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah, Jombang dan juga alumni Ponpes Gontor ia mengungkapkan kepenasaranya terhadap sosok Fatimah.

“Saya sempat penasaran juga, saya kira calon istri UAS alumni Gontor. Setalah saya tanyakan kepada beberapa alumni ternyata santri Al-Muqodassah yang basic-nya penghafal Al-Quran,” ungkap Ustaz Kunzul.

Kabar pernikahan Fatimah dan UAS pun menjadi kabar bahagia bagi pihak keluarga calon istri, namun mereka belum bisa memastikan kapan hari bahagia itu akan berlangsung.

Karena kondisi saat ini sedang pendemi dan ayahanda Fatimah juga masih bekerja di luar kota.

“Kalau kapannya kami juga belum tahu, soalnya bapaknya saja masih di luar pulau bekerja. Masih mempertimbangkan Covid-19 juga,” kata suami Latifah (bibi Fatimah).

Keluarga menyebut bahwa UAS melamar Fatimah pada Maret 2021.

Sebagai bibi Fatimah, Latifah turut bahagia atas kabar tersebut “Kami senang karena dapat ulama, minta doanya mudah-mudahan lancar.”

Penulis: Triaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *