Masih Kurang Syukur? Gus Baha: Belajarlah dari Kematian

Ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menasehatkan kepada orang yang kurang menyukuri nikmat Allah dengan belajar dari kematian.

“Kata Imam Ghazali. Jika tidak ada kenikmatan yang anda punyai kamu datang ke kuburan,” ujar Gus Baha seperti dikutip apahabar.com dari akun instagram ceramahgusbaha pada Kamis (29/4),

Sesampainya di sana, kata Gus Baha, kamu katakan: Kenikmatan kembali ke dunia adalah kenikmatan yang diinginkan mulai yang mati zaman Nabi Adam AS sampai kiamat.

“Jadi kalau Fir’aun yang pernah jadi raja, Namrud semuanya. Bahkan orang-orang saleh sekali pun, kalau kamu tanya keinginan terbaiknya apa. Ingin kembali hidup untuk membenahi kesalahannya zaman hidup,” tambah Gus Baha.

Maksudnya, sambung Gus Baha, kehidupan adalah sebuah nikmat yang luar biasa, maka dari itu bersyukurlah karena Allah SWT masih memberi umur panjang untuk menjalani hidup di dunia.

“Kehidupan adalah kenikmatan yang dirindukan oleh orang-orang yang telah mati mulai dulu sampai sekarang,” ucap Gus Baha.

Penulis: Triaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *