Karya Ramadan di Tengah Pandemi, MC Kondang Kalsel Rilis Busana Muslimah

Karya Ramadan di Tengah Pandemi, MC Kondang Kalsel Rilis Busana Muslimah

April 14, 2021 0 By Zainal

apahabar.com, BANJARMASIN – Umat muslim sedang menjalani ibadah puasa Ramadan 1442 H.

Tak jauh beda dengan tahun lalu, Ramadan di tahun 2021 ini juga masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Meski begitu, dengan semakin banyak masyarakat Indonesia yang divaksin, suasana bulan puasa kali ini diharapkan lebih semarak.

Misalnya dengan mulai merencanakan jadwal bukber alias buka bersama sahabat, keluarga besar maupun rekan kerja.

Menyadari nuansa bulan suci kali ini akan lebih baik, salah satu presenter kondang di Kalimantan Selatan (Kalsel), Henny Etzelina merilis busana khusus muslimah dalam rangka menyambut bulan Ramadan hingga Perayaan Idul Fitri nanti.

“Tujuannya sih agar bisa tetap eksis berkarya di bidang usaha kecil walau sedang dalam suasana pandemi,” ujar wanita yang akrab disapa Henny itu.

“Walaupun banyak kesibukan, tapi rasanya senang dan bangga masih bisa menuangkan ide bikin product fashion lagi. Kalo sebelumnya hijab, masker, dan pakaian untuk office look. Kali ini keluarin baju muslimah,” lanjutnya.

Produk ini diharapkan bisa membuat suasana ibadah puasa hingga hari kemenangan menjadi lebih berwarna dan bermakna.

Salah satu pertimbangan utama ketika hendak membeli produk busana muslimah yaitu desain yang ditawarkan.

Ada banyak busana muslimah di pasaran, tapi kadang punya pilihan warna yang terlalu mencolok, desain yang terlalu jadul hingga cutting yang terlalu menonjolkan lekukan tubuh.

Hal inilah yang akhirnya membuat Henny coba menawarkan produk yang berbeda.

Ada 3 pasang busana yang dirilis Henny pada Ramadan ini. Pertama busana dengan warna ungu yang membuat tampilan menjadi elegan.

Henny Etzelina

MC Kondang Kalsel, Henny Etzelina dengan karya busana muslimahnya pada Ramadan di tengah pandemi tahun ini. Foto- Istimewa

Kemudian busana warna nude dipadukan dengan merah muda. Jika dikenakan akan memberikan kesan classy bagi si pemakai.

Henny Etzelina

MC Kondang Kalsel, Henny Etzelina dengan karya busana muslimahnya pada Ramadan di tengah pandemi tahun ini. Foto- Istimewa

Dan terakhir busana dengan motif bunga yang memberikan kesan girly.

Koleksi ini sudah bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp150 hingga Rp1 juta.

Henny berharap, dengan adanya produk yang ia jual ini, semoga dapat membuat kawan-kawan UMKM nya agar tetap berinovasi meski ditengah pendemi seperti ini.

Menurutnya, meski banyak kesibukan, dirinya merasa senang dapat menuangkan ide membuat produk fashion lagi jika sebelumnya, sempat membuat masker, dan pakaian untuk Office look.

“Intinya sih memeberikan semangat kepada kawan-kawan ditengah pendemi ini, ayo semuanya pasti bisa berinovasi, guna mewujudkan Pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Penulis: Riyad