Ikuti Jejak Sang Ibu, Gadis 9 Tahun di Amerika Serikat Bersyahadat

Ikuti Jejak Sang Ibu, Gadis 9 Tahun di Amerika Serikat Bersyahadat

April 14, 2021 0 By bulkini

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang gadis 9 tahun asal Amerika Serikat, Johana, yakin memeluk Islam dan bersyahadat di Masjid East Plano Islamic Center atau EPIC Masjid di Texas, Amerika Serikat.

Datang bersama sang ibu Johana mengucapkan kalimat syahadat disaksikan oleh Ustaz Mohammad Baajour Khatira dan para jemaah masjid lainnya.

Momen itupun diabadikan kanal youtube Epic Masjid.

“Saudara/i ku yang tercinta. Allah tak henti-hentinya mengirim hadiah kepada kita,” ucap Ustaz Baajour seperti dikutip apahabar.com, Rabu (14/4).

Hari ini, kata dia, mereka mendapat hadiah yang indah dari Allah. Meskipun Covid-19 menghentikan banyak hal tetapi tidak menghentikan seseorang menjadi muslim,” ujar Ustaz Baajour.

“Hari ini kita kehadiran saudari Johana. MashaAllah 9 tahun, ingin bersyahadat. Takbirr!” ungkapnya sembari menyerukan takbir.

“Kami sangat senang dan gembira bahwa kamu akan menjadi Muslimah. Saya akan mengucapkan beberapa kata (kalimat) dan kamu ulangi ucapan saya. InshaAllahu ta’ala. Kamu Siap?” tanya Ustaz Baajour.

“Ya,” jawab Johana.

Johana pun dibimbing ustaz Baajour membaca syahadat dengan bahasa Inggris dan Arab.

أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ

Kalimat itupun Johana ucapkan melalui lisannya.

“Semoga Allah menjaga anda dari agama ini. Dan semoga Allah mempermudah segala ibadah yang kamu lakukan. Dan apapun yang kamu butuhkan kami akan selalu ada disini untukmu. Apapun yang kamu butuhkan, oke?” ujar ustaz Baajour.

“Oke,” jawab gadis kecil itu.

“Apapun yang kamu butuhkan, masjid ini akan menjadi rumah keduamu InshaAllahu ta’ala,” tegas Ustaz Baajour.

“Kami sangat senang. Selamat kepada ibu juga,” tambahnya.

Mendengar hal itu, Sang Ibu tampak mengalirkan air mata, karena sang anak telah menjadi seorang muslimah.

Ustaz Baajour juga memberikan amanah kepada sang ibu (yang terlebih dulu masuk Islam, red) agar mengajarkan Johana terkait ibadah dalam Islam.

Penulis: Triaji