Hingga Pertengahan Ramadan, Relawan Bagikan 115 Ribu Makanan Iftar di Makkah

Ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, RIYADH – Ikram Food Preservation Association mendistribusikan lebih dari 115.000 makanan pembuka puasa (Iftar) di Makkah dalam 15 hari pertama Ramadan.

Makanan tersebut, seperti dikutip dari Republika, Jumat (30/04), telah dibagikan kepada pelajar asing, pekerja di bidang kesehatan, dan mereka yang membutuhkan.

Ahmed Al-Matrafi, direktur asosiasi, mengatakan relawan dan penduduk setempat, telah membagikan lebih dari 10.000 makanan hangat ke rumah-rumah di 25 lingkungan di kota Makkah setiap hari.

Sebanyak 47 kendaraan dengan oven penghangat dan pendingin digunakan untuk mendistribusikan makanan yang terdiri dari air, kurma, dan hidangan tradisional untuk berbuka puasa.

Al-Matrafi mengatakan makanan tersebut memberikan keamanan pangan dan makanan yang mudah diakses bagi mereka yang membutuhkan serta menciptakan peluang relawan dan mempromosikan filantropi di seluruh lingkungan.

Mereka juga membantu memberi makan ekspatriat (pekerja asing) yang tidak memiliki keluarga dengan mereka dan menyediakan buka puasa bagi mereka yang berpuasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *