Bertamu ke Habib Basirih, Nakhoda Kapal Ungkapkan Kejadian di Luar Logika

Ilustrasi. Nakhoda kapal bertamu ke kediaman Habib Basirih. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Terdapat kisah-kisah keramat yang dialamatkan pada Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau dikenal Habib Basirih. Kejadian-kejadian di luar nalar manusia itu menjadi buah bibir hingga sekarang.

“Karomah (kemuliaan) beliau banyak sekali. Salah satu yang termasyhur, dalam manaqibnya, ketika beliau membantu orang kebocoran kapal,” ungkap Habib Faturrahman, generasi ketiga dari Habib Hamid bin Abbas Bahasyim dijumpai apahabar.com di rumahnya, Selasa (6/4) siang.

Kala itu keluarga melihat sang Habib tengah menimba sebuah sumur tanpa alasan. Ketika ditanya, Habib Basirih menjawab tengah menolong seseorang yang mengalami kebocoran kapal.

“Keluarga bingung apa maksudnya menimba air sumur. Beliau bilang ditambal dengan kayu kemuning,” terang Habib Fatur.

Tak Banyak yang Tahu, Keterlibatan Habib Basirih dalam Perjuangan Melawan Penjajah Jepang

Sekitar 2-3 hari setelahnya, seorang nakhoda kapal bertamu ke rumah Habib Hamid. Kepada sang habib, tamu tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Keluarga bingung, padahal beliau tidak pernah ke mana-mana. Ternyata memang benar kapal itu ditambal oleh Habib (Basirih),” imbuhnya.

Pertanyaan besar yang cukup membuat heran para keluarga, lokasi sang Habib dengan kapal yang bocor tersebut cukup jauh dan memerlukan waktu yang lama untuk mencapai lokasi tersebut.

“Kapal itu bocor di tengah laut, kapal Madura. Jadi mengerjakannya (menambalnya) dari sini, menggunakan ilmu hakikat,” beber Habib Fatur.

Sang Buyut Beberkan Jalan Ganjil Habib Basirih Mencapai Kewalian

Penulis : Musnita Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *